Khasiat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan

 Fokus pembahasan kita kali ini yaitu Manfaat minum kopi dan manfaat buah lemon untuk kes Khasiat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan


      Fokus pembahasan kita kali ini yaitu Manfaat minum kopi dan manfaat buah lemon untuk kesehatan kalau dikonsumsi bersamaan.

Mari kita kupas apakah hal ini benar atau hanya klaim beberapa pihak saja.

Kopi  merupakan  minuman yang paling banyak diminati.75% dari dari jumlah populasi masyararakat diklaim mengkonsumsi kopi,baik kopi hitam murni atau kopi dengan varian lainnya.

      Lemon  atau  limau,atau jeruk sitrun yaitu buah yang termasuk dalam genus Citrus.banyak dari kita yang keliru mengira kalau lemon dan jeruk nipis yaitu buah yang sama..padahal keduanya berbeda.

      Lemon mengandung vitamin C dan antioksidan - walaupun pada kenyataannya kandungan vitamin C pada lemon dan jenis jeruk lainnya terkalahkan oleh kandungan vitamin C yang terdapat dalam DAUN KELOR

      Meminum secangkir kopi yang dicampur  buah jeruk lemon mungkin akan mengakibatkan rasa yang gila dan tidak biasa.
tapi kita lupakan sejenak wacana rasa dari adonan kedua materi ini,kita fokus kepada nilai lebih dari manfaat adonan materi ini.
      Manfaat minum kopi dan manfaat jeruk lemon untuk kesehatan untuk tubuh memang sudah dibuktikan.keduanya mempunyai zat  antioksidan yang sanggup melindungi tubuh dari radikal bebas.

Manfaat Minum Kopi
      Kafein dan asam klorogenat  yaitu senyawa yang ada dalam  kopi dan merupakan antioksidan  yang  paling menonjol diantara senyawa lainnya.

      Meminum kopi (dalam hal ini black coffe) dipercaya sanggup mengurangi resiko dari terkena kanker,serangan jantung dan depresi.dalam kopi banyak kandungan bernilai positif yang bermanfaat bagi tubuh.

Khasiat Jeruk Lemon
 Fokus pembahasan kita kali ini yaitu Manfaat minum kopi dan manfaat buah lemon untuk kes Khasiat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan


      Senyawa dan vitamin c yang terkandung dalam lemon bermanfaat melindungi diri dari serangan penyakit jantung serta membantu  melindungi sistem kekebalan tubuh  dari serangan infeksi.
jadi memang benar mengkonsumsi kopi atau jeruk lemon akan mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh.namun bukan berarti mengkonsumsi adonan keduanya akan menunjukkan khasiat yang lebih.

fakta yang harus diketahui

1.Meminum kopi menciptakan berat tubuh jadi turun
      Kafein yang terdapat dalam kopi dipercaya sanggup mengurangi berat badan,hal ini terbukti terdapat penurunan berat tubuh yang dialami orang yang meminum kopi secara terus menerus

2.Klaim kopi dan jeruk lemon sanggup meringankan sakit kepala
      Berdasarkan hipotesa dari beberapa penelitian dipercaya kalau kafein sanggup memicu sakit kepala kalau dikonsumsi bersamaan menyerupai alkohol dan buah jeruk misalnya.jadi mengkonsumsi kopi dengan jeruk lemon sanggup meringankan atau malah memperburuk sakit kepala anda.

3. mengkonsumsi kopi yang dicampur jeruk lemon diklaim sanggup meredakan diare
      Tidak ada bukti yang kuat  kalau meminum kopi yang dicampur lemon  sanggup menyembuhkan diare.

4. Klaim khasiat jeruk lemon untuk kesehatan kulit

      Kopi dan lemon mempunyai kandungan Antioksidan yang bermanfaat bagi kulit, sehingga klaim ini nampaknya ada benarnya.
kandungan vitamin C pada lemon berguna melindungi kulit dari paparan sinar mentari yang mengandung radikal bebas.


Efek samping Minum kopi serta efek samping lemon bagi tubuh

      Dibalik manfaat kopi dan khasiat jeruk lemon untuk kesehatan tubuh,terdapat beberapa efek negatif diantaranya:
Pecandu kopi yang berat akan mengalami adiktif pada kafein yang akan berimbas pada gangguan tidur disiang hari sedangkan pada perempuan yang sedang hamil kecanduan kafein sanggup mengakibatkan imbas jelek pada janin bahkan sanggup mengakibatkan keguguran.

BACA JUGA MENCEGAH HIPERTENSI DENGAN BERJALAN KAKI

Kesimpulan

      Kopi dan jeruk lemon memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh namun klaim minum kopi dengan dicampur lemon mempunyai nilai lebih tidaklah mempunyai bukti akurat.

      Namun benar kalau meminum kopi dan jeruk lemon akan bermanfaat bagi kesehatan tanpa harus mencampur kedua materi ini dan mengkonsumsinya secara bersamaan

No comments

Powered by Blogger.