Khasiat Kayu Secang



                  Saat ini telah sering kita dengar istilah back to nature atau kembali ke alam Khasiat Kayu Secang


     Saat ini telah sering kita dengar istilah back to nature atau kembali ke alam.dimana makna kembali ke alam ini ialah penggunaan kembali hasil-hasil alam yang alami,yang terbebas dari materi kimia supaya tercipta kehidupan yang sehat.salah satu produk alam ialah obat-obatan herbal,diantaranya kayu secang.

APA ITU HERBAL ?
      Semua jenis tumbuhan yang mengandung materi yang mempunyai manfaat untuk pengobatan sanggup dgolongkan sebagai Herbal.
  Adapun Tanaman Herbal ini sangatlah banyak,tanaman herbal juga sanggup gampang ditemukan disekitar kita.sebab di negara Indonesia yang  beriklim tropis tumbuhan Herbal sangat gampang tumbuh dan berkembang.
salah satu tumbuhan herbal yang kita bahas dalam kesempatan ini ialah sappan wood atau atau  di indonesia lebih terkenal dikenal dengan nama kayu secang ata kayu sepang.
      Menurut wikipedia asal permintaan kayu secang tidak diketahui secara niscaya tapi semenjak dulu telah digunakan oleh orang - orang diwilayah india,hingga  pasifik sebagai pewarna makanan alami serta sebagai materi pengobatan tradisional.
      Di Negara ini kayu Secang dikenal dengan aneka macam nama,contohnya dikenal dengan nama seupeung di aceh,orang gayo menyebutnya sepang,orang toba menyebutnya sopang dan lain sebagainya,sedang dalam bahasa absurd kayu secang dikenal dengan nama Sappan Wood.
    Kayu Secang sanggup menghasilkan warna merah alami dalam minuman sehingga sangat anggun digunakan sebagai pewarna alami.Kayu secang yang mempunyai nama latin caesal pinia sappen mempunyai manfaat atau khasiat sebagai Anti Bakteri yang sanggup membantu menjaga dan meningkatkan sistim kekebalan tubuh.kayu secang ini sangat baik bila dikonsumsi apalagi disaat merebaknya wabah covid 19 atau yang lebih dikenal sebagai virus corona akhir-akhir ini yang sangat teramat meresahkan.


                           Saat ini telah sering kita dengar istilah back to nature atau kembali ke alam Khasiat Kayu Secang


       Selain Kayu Secang masih banyak tumbuhan herbal lainnya yang mempunyai manfaat dalam menjaga sistim imunitas badan dan kebanyakan dari tumbuhan herbal sanggup kita dapatkan dengan mudah.
selain mengkonsumsi Herbal supaya imunitas badan selalu terjaga kita juga harus menjaga pola hidup sehat,rutin berolah raga dan menghindari stress yang tidak terkendali.

Nah,sahabat gosip sehat...
sehabis mengetahui khasiat dari obat Herbal,khususnya kayu secang ini jangan lupa untuk mengkonsumsinya ya supaya terhindar dari wabah virus corona.

Semoga sanggup bermanfaat infonya ya...

No comments

Powered by Blogger.