Manfaat Buah Salak Untuk Ibu Hamil

Manfaat buah salak untuk ibu hamil dan janin yang harus diketahui
 Manfaat buah salak untuk ibu hamil dan janin yang harus diketahui Manfaat Buah Salak Untuk Ibu Hamil







Siapa yang tidak kenal salak,buah yang mempunyai kulit seolah-olah sisik ini merupakan buah yang gampang didapatkan.siapa sangka buah  yang identik dengan rasa sepet sepet manis ini mempunyai manfaat yang sangat banyak khususnya untuk perempuan yang sedang hamil.berikut dibawah ini merupakan manfaat buah salak untuk ibu hamil.mari kita kupas satu persatu. Wanita yang sedang mengandung sangat dianjurkan mengkonsumsi buah salak secara teratur,termasuk manfaat buah salak yaitu :

1. Manfaat buah salak untuk ibu hamil yaitu bisa mengurangi rasa mual

Biasanya ketika seorang perempuan mengalami kehamilan,yang umum dirasakan yaitu mual mual.buah salak dipercaya mempunyai khasiat yang bisa mengatasi keluahan mual mual ini yang dialami oleh perempuan yang sedang hamil.

2. Manfaat buah salak untuk ibu hamil yang kedua yaitu bisa mengatasi kesusahan BAB.

Seorang perempuan dalam kondisi hamil biasanya sering mengalami kesusahan BAB.salak merupakan salah satu buah yang mempunyai kandungan serat yang tinggi.itulah  mengapa dengan mengkonsumsi buah salak secara teratur seorang perempuan yang sedang hamil akan terhindar dari kesulitan BAB.

3. Ternyata  selain yummy dimakan buah salak juga sarat akan kandungan zat besi.hal ini menimbulkan buah salak sangat bermanfaat bagi  ibu hamil. dengan mengkonsumsi buah salak secara teratur,mampu mengatasi kekurangan sel hemoglobin yang umum terjadi pada perempuan hamil.

4. Sungguh tidak dinyana ternyata manfaat buah salak sangat banyak.selain beberapa kelebihan buah salak yang telah dibahas diatas,buah salak ternyata juga merupakan salah satu buah yang mengandung Anti Oksidan Tinggi

5. Buah salak mengandung kalsium yang manis untuk pertumbuhan tulang bayi yang masih dalam kandungan.ini menimbulkan buah salak tidak hanya mempunyai manfaat bagi dang ibu akan tetapi sekaligus pada jabang bayi yang masih berada dalam rahim ibunya.

6. Sungguh Allah azza wa jalla tidaklah membuat sesuatu apapun di dunia ini dengan sia sia.begitu pula dengan buah salak yang diciptakan dengan banyak sekali kandungan Vitamin,gizi serta protein yang bermanfaat bagi kesehatan.


Jenis Buah Salak

Buah salak yaitu buah yang hampir ada disetiap daerah.dengan tersebarnya buah salak keberbagai tempat di Indonesia khususnya menimbulkan buah salak mempunyai jenis dan rasa yang bermacam-macam mengikuti cuaca dan iklim di tempat tempat buah salak tersebut tumbuh.

Adapun jenis salak yang populer di Indonesia yaitu Salak madu dan salak pondoh yang merupakan salak yang berasal dari Yogjakarta.kedua jenis salak ini mempunyai rasa daging yang manis dan renyah.disamping salak pondoh dan salak madu terdapat juga salak dari pulau dewata bali yang dikenal dengan nama salak gula pasir.
Selain ketiga Jenis salak tersebut masih banyak lagi jenis salak unggul yang ada di indonesia yang kaya akan sumber daya alam ini.

Sahabat Info Sehat,setelah mengetahui akan besarnya manfaat buah salak untuk ibu hamil khususnya tentunya kita akan lebih menyayangi buah salak yang merupakan komoditas lokal ini ya.
Jangan lupa share dan komen ya.

No comments

Powered by Blogger.