Waspadai Penderita Covid 19 Tanpa Gejala

   

 Seperti kita ketahui bahwa Usia lanjut menyebabkan seseorang semakin rentan terkena Covid  Waspadai Penderita Covid 19 Tanpa Gejala

       Seperti kita ketahui bahwa Usia lanjut menyebabkan seseorang semakin rentan terkena Covid 19,juga  berbahaya bagi mereka yang mempunyai penyakit kronis,seperti paru-paru stadium akut,diabetes,hipertensi atau masalah  kesehatan lainnya. Namun pada kenyataannya banyak penderita covid 19 merupakan usia muda dan lebih membingungkan lagi sebanyak 20% dari orang yang terinfeksi Covid 19 tidak mengalami tanda-tanda apapun. tidak adanya tanda-tanda menyerupai yang umum dimiliki oleh mereka yang terinfeksi menyebabkan mereka sebagai distributor penyebar yang tidak terdeteksi.hal ini pula yang mungkin menciptakan pemerintah banyak sekali negara-seperti indonesia contohnya - menciptakan kebijakan biar setiap orang memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah,berbelanja atau naik moda transfortasi umum.

       Pertanyaan yang sangat mengganjal dihati ialah bagaimana sanggup covid 19 yang sama sanggup mempunyai efek yang berbeda-disatu sisi membunuh -sedang disisi lain ada orang yang terinfeksi tapi tidak menyadari bila mereka gotong royong telah terinfeksi ??
      Dilansir dari latimes.com the Los Angeles Times melaksanakan wawancara dentan dua jago penyakit menular - Dr. Otto Yang dari UCLA dan Dr. Edward Jones-Lopez dari USC .

" Berdasarkan data yang kami miliki bahwa sekitar 50% orang yang tertular bisul tidak mengalami tanda-tanda sama sekali atau tanda-tanda yang sangat ringan sampai-sampai mereka bahkan tidak tahu mereka memilikinya. Di antara 50% lainnya, perkiraannya ialah bahwa sekitar 30% menunjukkan tanda-tanda ringan hingga sedang. sedangkan 20% terakhir ialah orang-orang yang menunjukkan gejala-gejala parah, dan mereka ialah orang-orang yang berakhir di rumah sakit. kemudian mengapa virus mensugesti orang secara berbeda? Jawaban sederhananya ialah kita tidak tahu secara pasti. Faktor resiko terbesar ialah diabetes, penyakit kardiovaskular, penyakit paru-paru kronis dan usia." (latimes.com 4 april 2020)

      Demikian pendapat Dr.Otto dan Dr.Edward Jones yang kami kutip dari web Los Angeles Times.
Orang yang terinfeksi Covid 19 namun tidak menunjukkan tanda-tanda apapun menyebabkan diri mereka sebagai distributor penyebar yang tidak terdeteksi dan sanggup melaksanakan penyebaran lebih masif dari penderita yang menunjukkan gejala-gejala umum.

Mengapa...??
      Jawabannya ialah lantaran mereka yang terinfeksi namun tidak menunjukkan tanda-tanda sanggup bebas berintraksi dengan orang lain,tanpa harus dikarantina menyerupai penderita lainnya.dan ini sangat berbahaya sekaligus sangat mengkhawatirkan...  Sebagai epilog goresan pena ini,semoga pandemic covid 19 ini segera berlalu,dan kita yang selamat dari wabah ini sanggup mengambil pesan yang tersirat nya.
      Semoga seiring datangnya bulan suci Rhamadan yang penuh barokah,Allah SWT mengangkat wabah ini dan yang terpenting semoga dengan adanya wabah ini sanggup menyebabkan kita lebih bersahabat kepada Nya.

No comments

Powered by Blogger.