Kanker: Musuh Kesehatan Serius yang Harus Diwaspadai

Kanker termasuk momok yang sangat menakutkan bagi dunia kesehatan. Gangguan kesehatan ini menjadi salah satu penyebab utama kasus kematian di dunia. Tidak hanya itu, kanker juga bisa mengubah kehidupan penderita secara total dengan beragam terapi yang harus dijalani. Hal inilah yang memberikan inspirasi bagi Primaya Hospital membuat Pusat Layanan Oncology.



Pusat Layanan Oncology ini adalah salah satu fasilitas khusus yang disediakan oleh Rumah Sakit Primaya untuk memberikan penanganan yang maksimal bagi setiap penderita kanker. Layanan ini nantinya akan fokus pada penyembuhan serta penanganan penderita kanker yang akan ditangani oleh dokter spesialis. Penanganan ini nantinya diharapkan bisa memperpanjang usia harapan hidup penderita.

Gejala Kanker yang Harus Diwaspadai

Kanker muncul dengan beberapa gejala. Jika identifikasi gejala kanker tersebut bisa dilakukan sejak dini, maka penanganan kanker juga bisa dilakukan dengan lebih cepat. Efeknya, sel kanker akan bisa dimatikan sebelum menjalar dengan semakin parah.

Ada beberapa gejala kanker yang sebaiknya diwaspadai di mana umumnya juga memberikan tanda jenis kanker apa yang menyerang. Adapun beberapa gejala tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

·         Perubahan pada mulut

Perubahan pada mulut umumnya terjadi dengan adanya bercak yang berwarna di dalam mulut atau lidah. Selain itu, umumnya ditemukan pula bengkak pada bagian mulut. Gejala ini merupakan tanda-tanda jika adanya kanker mulut.

·         Kesakitan saat menelan

Rasa sakit yang muncul saat menelan bisa saja bukan merupakan tanda radang tenggorokan tetapi merupakan tanda kanker. Selain rasa sakit yang menjalar, tanda kanker tenggorokan ini umumnya juga diikuti dengan muntah yang terus terjadi dan penurunan berat badan yang drastis.

·         Batuk parah

Beberapa orang mungkin belum menyadari jika batuk darah adalah salah satu gejala kanker. Tanda ini merupakan gejala kanker paru yang harus diwaspadai. Selain batuk darah, gejala yang turut muncul adalah kehilangan nafsu makan.

Beberapa tanda di atas merupakan gejala awal yang kerap kali luput dari perhatian. Selain itu, ada pula gejala lain seperti nyeri di ulu hati, perut kembung yang tak kunjung reda, gangguan buang air dan lainnya. Oleh karenanya, pemeriksaan yang cepat dan tepat di Pusat Layanan RS Primaya menjadi penting untuk dilakukan.

Fasilitas Pusat Layanan Oncology Rumah Sakit Primaya

Pusat Layanan Oncology yang tersedia di Rumah Sakit Primaya menyediakan beragam fasilitas dan layanan untuk para penderita kanker yang ingin mendapatkan perawatan secara khusus dan intensif. Dengan layanan yang diberikan, tentu gangguan kanker akan bisa ditangani dengan lebih baik sehingga efek buruk dari kanker bisa dihindari.

Dalam pelayanannya, ada beragam layanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit, diantaranya adalah sebagai berikut:

1)      Konsultasi dan pencegahan

Layanan konsultasi dan pencegahan bisa menjadi layanan awal bagi penderita kanker untuk melakukan konfirmasi dari gejala yang muncul. Dengan berkonsultasi secara intensif, maka gangguan kanker bisa dideteksi dengan mudah.

Setelah proses deteksi tadi, maka akan ada tindakan pencegahan yang disarankan. Tindakan pencegahan ini umumnya lebih disarankan untuk dilakukan dengan catatan bahwa sel kanker masih kecil dan belum menyebar di bagian tubuh.

2)      Terapi dan penanganan

Terapi dan penanganan adalah tindakan yang akan diambil untuk mengatasi kanker yang kadung menyebar di dalam tubuh. Tindakan tersebut nantinya disesuaikan dengan deteksi yang sebelumnya dilakukan.

Selain itu, ada pula terapi yang menjadi layanan lain di Pusat Layanan Ecology ini. Terapi umumnya dilakukan untuk mematikan sel kanker. Perlu diketahui, tanpa terapi yang berkala, sel kanker bisa terus hidup dan kanker bisa menjalar lagi sewaktu-waktu.

Dalam penanganannya, Rumah Sakit Primaya menggunakan dokter spesialis yang berkompeten dan didukung perawat yang berpengalaman. Dengan sumber daya manusia yang terpercaya, maka pelayanan pada setiap penderita akan bisa diberikan secara maksimal.

Deskripsi: Rumah Sakit Primaya memiliki Pusat Layanan Ecology yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan perawatan ekstra bagi penderita kanker.

No comments

Powered by Blogger.